Not Angka Pianika Lagu Akad Payung Teduh Full Lengkap

Posted on

Not Angka Pianika Lagu Akad Payung Teduh Full Lengkap – Lagu Akad Payung Teduh saat ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat secara luas, karena lagunya yang sangat merdu bahkan bisa menyentuh hati. Mungkin kita telah mengetahui bahwa kini lagu yang berjudul Akad ini sudah di tonton videonya lebih dari 10 juta orang di channel Youtube.

Pastinya akan menjadi kabar yang bahagia bagi grup musik payung teduh serta menjadi kebanggan mereka. Karena, lirik yang berada pada lagu dan alunan musik Akad merupakan campuran dari jenis musik Jazz dan keroncong sehingga akan terdengar menjadi merdu dan enak ditelinga kita sob!

Setiap bait-baitnya berisi penuh puisi yang memang sangat nyaman untuk didengarkan, maka tak heran jika lagu akad ini banyak diputar di radio atau acara-acara seperti pernikahan, perpisahan dan acara lainnya.

Perlu diketahui bahwa pada lagu akad payung teduh ini berisikan tentang kisah seorang lelaki yang mengharapkan menjadi suami yang baik untuk kekasihnya. Apabila Anda melihat pada video klipnya, akan terlihat ketika menit-menit akhir banyak yang tersayat hatinya bahkan sampai meneteskan air mata, hehehe.

Alangkah baiknya jika kita mengetahui lebih lengkap tentang lagu akad payung teduh ini, seperti dirilisnya kapan sih? untuk itu silahkan simak keterangannya dibawah ini sob!

Not Angka Pianika Lagu Akad Payung Teduh

Lagu Akad – Payung Teduh

“Akad” adalah salah satu lagu yang diciptakan dari grup musik Indonesia, yakni Payung Teduh, yang telah ditulis oleh seorang vokalis mereka yang bernama Moh. Istiqamah Djamad (Is). Lagu ini telah dirilis yang merupakan singel pertama dari ketiga album mereka, Ruang Tunggu, tanggal 23 Juni 2017. Akad telah memenangkan ajang AMI Award 2017 dalam kategori Karya Produksi Alternative Terbaik.

Baca Juga :  Not Lagu Korban Janji Guyon Waton

Video musik “Akad” ini telah disutradarai oleh seorang yang bernama, Yoga Mohamad. Dalam videonya berkisah tentang seorang pria yang menjalani kesehariannya sebagai seorang supir taksi daring. Di menit akhir video, sang sopir mendapatkan sebuah kejutan ulang tahun pernikahan dari seorang anaknya dan merayakannya bersama dengan foto istrinya yang sudah meninggal. Seluruh anggota Payung Teduh tersebut ikut ambil bagian pada video ini kecuali dengan Is yang pada saat itu masih harus menyelesaikan rekamannya.

Not Angka Pianika Lagu Akad Payung Teduh

Not Angka Lagu Akad Payung Teduh

5 Fakta Tentang Lagu Akad – Payung Teduh

1. Bukan jagoan utama

Walaupun akhirnya keluar menjadi sebuah singel andalan yang menuju peluncuran album, ternyata lagu “Akad” bukanlah pilihan yang pertama dalam dijadikan singel. “Kami sudah biasa jika bikin album ada jagoan. Ini adalah nomer jagoan yang ke empat sebenernya. Tapi yang sering cepat selesai yaitu “Akad”. Pada saat ditanya apa yang mau dirilis, ucap Is “Akad”,”.

2. Sempat terbengkalai

Is mengatakan, video klip pada lagu “Akad” ini akhirnya selesai juga berkat desakan dari manajemen mereka. Sejak terakhir kali sebelumnya telah merilis album pada 2012 silam, Payung Teduh belum sempat mengeluarkan lagi karya musik baru dikarenakan banyak job manggung. Salah satunya lagu yang terbengkalai yaitu lagu “Akad”.

3. Dicemooh

Walaupun sudah berhasil mencetak 10 juta lebih views untuk video klipnya yang berada di YouTube, lagu “Akad” ini ternyata awalnya diremehkan dan dianggap telah mengecewakan para penggemar Payung Teduh. Is menceritakan kejadian sehari sesudah merilis singel lagu Akad, ketika mengeluarkan video lirik lagu Akad tersebut. Menurutnya, 90% orang yang berkomentar mencemooh karya lagu mereka itu. “Salah satu dari mereka telah mengatakan pada komentar yakni “Lagu Payung Teduh saat ini tidak enak lagi, tidak seperti dulu lagi.

Baca Juga :  Not Angka Lagu Laskar Pelangi - Nidji (Gambar + Lirik)

4. Lagu penyentil

“Akad” bisa dikatakan sebagai lagu yang manis karena bercerita mengenai ajakan dalam berumah tangga. “Lagu yang sangat menyentil sekali”. Karena yang wanita mengatakan sudah 5 tahun enggak dilamar juga sampai sekarang. Yang pria, gua sih mau aja namun si wanitanya kalau di ajak ngomong mengenai pernikahan kayaknya jawabnya entar dulu.

5. Lagu paling sederhana

Is berkata, dari semua lagu yang telah diciptakan oleh Payung Teduh, “Akad” merupakan sebuah lagu yang sangat sederhana, baik dari lirik atau juga aransemennya. “Lagu yang banyak sekali didengarkan oleh sejuta umat atau banyak orang baik penggemar maupun lainnya. Apabila ditanya mengenai konsep lagu ini, lagu ini merupakan lagu yang sangat ringan dan sangat sederhana sekali baik dilihat dari lirik atau musikal yang pernah di ciptakan,” ujar Is.

Demikian pembahasan mengenai Not Angka Pianika Lagu Akad Payung Teduh Full Lengkap, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih telah berkunjung sob!

Baca Juga : Not Angka Lagu Laskar Pelangi – Nidji (Gambar + Lirik)