perawatan wajah
perawatan wajah

Perawatan Wajah Secara Alami,Putih dan Bersih Sesuai jenis kulit

Posted on

ilmubelajar.com-Kali ini akan membahas tentang cara perawatan wajah agar putih secara alami agar wajah selalu bersinar dan memiliki kecantikan yang indah jika memiliki wajah putih. Kemudian merawat wajah agar selalu bersih tidak terlihat kusam dan kering akibat sinar matahari, disini akan dijelaskan juga perawatan wajah sesuai jenis kulit Anda agar tidak salah dalam perawatannya.

Perawatan wajah memang hal yang sangat penting dilakukan, agar selalu terlihat cantik dan segar. Perawatan wajah yang memiliki kulit berbeda seperti kulit yang berminyak dan kering memerlukan perawatan yang sedikit disesuaikan. Sehingga disini akan dijelaskan juga merawat wajah sesuai jenis kulit Anda. “Selamat Mencoba”

Cara Perawatan Wajah Secara Alami

1. Perawatan Wajah Dengan Krim Tepung Beras dan Susu

perawatan wajah menggunakan tepung beras dan susu
perawatan wajah menggunakan tepung beras dan susu

Mempunyai wajah yang cerah dan mulus bukanlah hal yang tidak bisa Anda miliki apabila Anda melakukan perawatan dengan tepung beras dan susu. Kenapa harus tepung beras dan susu? Karena tepung beras memiliki kandungan anti-inflamasi sehingga dapat digunakan sebagai bahan pemutih kulit. Kemudian susu yang mengandung bahan untuk melembabkan kulit.

Untuk perawatan menggunakan bahan berikut, Anda hanya perlu mencampurkan 3 sdm tepung beras dan 2 hingga 3 sdm susu sampai menjadi seperti pasta. Lalu usapkan pasta yang telah dibuat kedalam wajah, tunggulah waktu selama 20 sampai 30 menit, jika sudah basuhlah menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat melakukan perawatan tersebut 3x seminggu agar lebih cepat prosesnya.

2. Perawatan Wajah Dengan Air perasan kentang

memutihkan kulit dengan kentang
memutihkan wajag dengan kentang

Kentang bukan hanya untuk sebuah makanan tetapi kentang juga mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kulit. Kenapa harus kentang? Karena kentang memiliki kandungan antioksidan yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan menghilangkan sel mati pada kulit Anda. Menggunakan kentang bisa membuat Anda memiliki wajah cerah merona.

Untuk perawatan menggunakan bahan berikut, Anda hanya perlu memarutnya saja dan peraslah kentang agar mendapatkan sarinya. Kemudian cara pemakaiannya yaitu denga mencelupkan kapas pada sari kentang yang telah diperas tadi dan usapkan pada wajah secara merata. Tunggulah waktu selama 15 hingga 20 menit, jika sudah basuhlah menggunakan air biasa.

Setelah proses diatas telah dilakukan maka Anda dapat mengoleskan pelembab, perasan kentang yang telah membuat kulit menjadi kering sehingga Anda perlu menggunakan pelembab agar mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin dan lalukan secara rutin 3x seminggu agar mendapatkan kulit cerah dan halus.

3. Perawatan Wajah Dengan Lulur soda kue

Apakah wajah Anda memiliki kulit yang kusam? jika iya, diakibatkan oleh bakteri dan sel kulit mati yang dapat merusak . Kenapa harus soda kue? Karena soda kue dapat menghilangkan bakteri dan sel kulit mati pada kulit agar dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan segar.

Untuk perawatan menggunakan bahan berikut, Anda hanya perlu melarutkan 2 sdm soda kue dan air seperlunya. Kemudian, gunakanlah soda kue pada kulit Anda melalkukan gerakan melingkar. jika sudah basuhlah menggunakan air biasa dan gunakanlah pelembab agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Proses ini dapat dilakukan setiap hari. Peingatan! perawatan menggunakan soda kue ini tidak dianjurkan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif dan sering tumbuh jerawat.

4. Perawatan Wajah Dengan Krim oatmeal

perawatan wajah menggunakan krim oatmeal
perawatan wajah menggunakan krim oatmeal

Kenapa harus krim oatmeal? Karena krim oatmeal ternyata memiliki manfaat baik untuk kulit. Kandungan pada krim Oatmeal mempunyai bahan yang dapat menghilangkan sel kulit mati pada kulit. Kemudian bahan pada oatmeal dapat membuat kulit tampak lebih cerah sehingga melembutkan wajah Anda.

Untuk perawatan menggunakan bahan berikut, Proses yang dilakukan adalah Anda hanya perlu menghaluskan oatmeal dan mencampurkan dengan air mawar saja. Kemudian oleskan pada wajah dan leher sampai merata, tunggulah waktu selama 15 menit, jika sudah basuhlah menggunakan air biasa. agar mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin dan lalukan secara rutin 2x seminggu agar mendapatkan kulit cerah dan halus.

5. Perawatan Wajah Dengan Yogurt

perawatan wajah menggunakan krim yogurt
perawatan wajah menggunakan krim yogurt

Kenapa harus Yogurt? Minuman sehat yang satu ini dapat membuat kulit cerah dan mulus. Karena Yogurt ialah bahan yang sangat ampuh untuk menghilangkan kotoran pada wajah.

Untuk perawatan menggunakan bahan berikut, Perawatan ini hanya perlu mencampurkan 2 sdm yogurt dan 1 sdm madu. Kemudian oleskan pada kulit dan tunggulah waktu selama 20 menit, jika sudah basuhlah menggunakan air dingin agar mendapatkan hasil maksimal lakukanlah setiap hari.

Baca juga :  Memutihkan Kulit- Secara Alami dan Secara Cepat

“Itulah penjelasan cara memutihkan wajah secara alami,Selamat mencoba”.

 

Cara Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit

Perawatan wajah sesuai jenis kulit memang susah ditambah jika produk perawatan kulit yang berbahaya dapat menjadikan sumber utama racun untuk kulit Anda. Walaupun produk yang mengandung bahan-bahan kimia yang mempunyai efek positif sementara pada kulit Anda, Tetapi tidak mengerti bahwa pada akhirnya memiliki efek berbahaya dan sangat mengecewakan untuk pemakaian jangka panjang.

Maka dari itu pilihan yang tepat adalah perawatan secara alami, sederhana, tradisional, dan biaya sangat murah untuk perawatan wajah Anda. Perawatan wajah yang menggunakan bahan secara alami atau tradisional ini memang berguna lebih baik dibandingkan kebanyakan produk komersial saat ini.

Sebelum menggunakan bahan-bahan alami lihat terlebih dahulu jenis kulit Anda seperti apa. “Selamat mencoba”

1. Jenis Kulit Berminyak

mengatasi kulit berminyak
mengatasi kulit berminyak

Jenis kulit yang satu ini sangat membutuhkan perawatan untuk wajah kusam. Jika Anda salah dalam merawat cara merawat wajah berminyak Anda, wajah Anda akan menjadi kulit lebih berminyak dan terlihat lebih kusam.

Oleh karena itu pilihan yang tepat perawatan wajah secara alami dan wajah Anda terlihat lembut sehingga akan mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Karena bahan-bahan yang alami dapat membantu dan mencegah jerawat kemudian dapat mengurangi kelebihan minyak.

Perawatan Menggunakan Exfoliate
Exfoliate merupakan bahan alami sangat cocok untuk kulit berminyak Anda, dengan memakai garam laut dan minyak zaitun. Setelah itu campur kedua bahan tersebut dan samakan jumlah takarannya, Lalu usapkan exfoliator pada wajah Anda secara merata. Tunggulah waktu selama 15 menit kemudian bilaslah menggunakan air bersih. Lakukanlah 2x seminggu untuk hasil yang maksimal

Perawatan Menggunakan Cleanser
Wajah yang memiliki kulit berminyak sebenarnya membutuhkan cara perawatan wajah secara alami dapat menggunakan bahan dasar minyak. Apakah Anda bingung tentang wajah yang berminyak membersihkan dengan minyak? faktanya adalah memakai minyak untuk pembersih wajah justru dapat membantu kulit supaya tidak menjadi lebih berminyak.

Contoh minyak yang paling disarankan buat pembersih wajag ialah minyak castor dan minyak zaitun. Cara pemakaiannya, Hanya campurkan kedua minyak tersebut kedalam wadah dan takaran yang sama kemudian tuangkan ke kapas untuk membersihkan wajah Anda.

Perawatan Menggunakan Pelembap/Toning
Toning merupakan pelembap yang alami, Pakailah minyak kelapa secara tipis-tipis di kulit berminyak Anda secara merata. Gunakanlah toner cuka sari apel sebelum menggunakan pelembap.

Penggunaan cuka ini sangat simple, Hanya perlu mencampurkan 1 sdm cuka sari apel ke dalam 1 cangkir air matang. Cara penggunaannya, tuangkan bahan tersebut ke kapas sedikit saja, jika sudah tempelkan di wajah Anda selama 5 menit.

2.Jenis Kulit Normal Kombinasi
Kulit normal kombinasi merupakan kulit yang tidak berminyak ataupun tidak kering. Pada kulit ini perawatannya akan lebih mudah beradaptasi dengan berbagai macam pilihan perawatan wajah para wanita.

Tetapi demikian tidak menganjurkan Anda yang memiliki jenis kulit normal kombinasi ini bisa seenaknya memakai bahan apapun untuk merawat wajah Anda. Jika salah penggunaannya nanti Anda akan merasa heran jika wajah Anda terlihat lebih kusam difoto kamera.

Perawatan Menggunakan Exfoliate
Untuk kulit normal kombinasi, sangat cocok sekali dengan mencampuran gula dan madu sebagai exfoliator. Cara pemakaiannya hanya dengan mencampurkan 2 sdm gula dengan 4 sdm madu.

Jika sudah dipersiapkan, maka oleskan campuran gula dan madu tersebut di wajah Anda dan tunggulah waktu selama 15 menit. Sesudahnya, kemudian bilaslah menggunakan air bersih.

Perawatan Menggunakan Cleanser
Wajah yang memiliki kulit berminyak sebenarnya membutuhkan cara perawatan wajah secara alami dapat menggunakan bahan dasar minyak. Apakah Anda bingung tentang wajah yang berminyak membersihkan dengan minyak? faktanya adalah memakai minyak untuk pembersih wajah justru dapat membantu kulit supaya tidak menjadi lebih berminyak.

Contoh minyak yang paling disarankan buat pembersih wajag ialah minyak castor dan minyak zaitun. Cara pemakaiannya, Hanya campurkan kedua minyak tersebut kedalam wadah dan takaran yang sama kemudian tuangkan ke kapas untuk membersihkan wajah Anda.

Menggunakan Pelembap
Mempunyai kulit wajah normal kombinasi untuk Anda yang membuat tidak bermakna dan tidak butuh pelembap atau toner sama sekali. Pelembab yang alami dapat Anda gunakan dengan minyak kelapa atau shea butter. Caranya hanya ambil seujung jarisaja lalu oleskan pada bagian wajah secara merata.

3.Jenis Kulit Kering

Perawatan jenis kulit kering
Perawatan jenis kulit kering

Perawatan wajah yang satu ini sangat dianjurkan menggunakan bahan alami karena sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki kulit jenis ini. Bukan hanya untuk para wanita tetapi pria juga bisa melakukannya.

Menggunakan minyak alami dapat membuat kulit Anda menjadi seimbang karena produksi minyak yang dapat mengurangi kulit Anda menjadi kering dan kusam.

Perawatan menggunakan Exfoliate
Exfoliate sedikit diperlukan untuk cara merawat wajah alami kulit yang memiliki jenis kering. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda memakai campuran scrub gula dan minyak zaitun.

Cara penggunaannya yaitu Usapkan di wajahmu dan gunakanlah setiap 2x dalam seminggu. Jika sudah bilaslah wajah Anda hingga bersih dengan air. Kandungan pada exfoliate penting sekali untuk mengangkat sel kulit mati di wajah Anda sehingga menjadikan kulit Anda menjadi lembut.

Perawatan menggunakan Cleanser
Minyak castor mwerupakan sakah satu jenis minyak yang cukup kering maka tidak terlalu cocok untuk dipakai sendirian dalam perawatan wajah secara alami untuk kulit yang kering. Cara penggunaannya yaitu campurkan 1 sdm minyak castor dengan 1/4 gelas minyak zaitun atau almond.

Kemudian campuran tersebut dijadikan pembersih wajah Anda dengan cara tuangkan ke kapas terlebih dahulu lalu usapkan secara menyeluruh ke bagian wajah Anda. Jika Masih ada makeup yang masih menempel di wajah Anda, Lakukanlah sampai benar-benar bersih.

Perawatan menggunakan Pelembap/Toning
Toning atau Pelembap merupakan hal paling penting dalam perawatan wajah secara alami agar kulit tetap terlihat segar. Selain itu sebagai pelembap alami untuk kulit kering dapat menggunakan shea butter.

Karena Lemak alami dari buah pohon shea ini sangat membantu melembapkan jenis kulit Anda yang kering. Harganya sangat terjangkau sekali, shea butter sangat membantu juga dalam mengurangi kulit yang terkelupas dan memerah akibat kekurangan cairan.

Baca juga :  Memutihkan Kulit- Secara Alami dan Secara Cepat

“Itulah penjelasan cara perawatan wajah sesuai jenis kulit,Selamat mencoba”.